Jumat, 12 April 2013

Masalah yang sering terjadi dalam persahabatan


Dalam persahabatan,pastinya ada kisah pahit dan manis.Saat kisah manis yang kita rasakan dalam persahabatan,itu bukanlah suatu masalah.Namun bagaimana bila kisah pahit yang kita rasakan?

Dalam bersahabat,pastilah kita sering kali mengalami cek-cok dengan sahabat  kita.Berikut sebab-sebab that quarreling .

1.Ke-Egoisan Diri
Setiap orang pasti pernah berbuat keegoisan.Ada yang hanya sekali,ada yang kadang-kadang,atau ada yang selalu egois.
Tahukah kamu,bahwasannya ke-egoisan diri dapat merusak persahabatan?Saat berdiskusi dengan temanmu,misalkan temanmu memiliki pendapat ini.Namun kamu punya pendapat itu,kamu tidak setuju dengan pendapat temanmu,dan kamu memaksakan temanmu untuk menyetujui pendapatmu,hal ini mampu merusak pertemanan kalian.

2.Rasa Cemburu Terhadap Teman Yang Lain
Kata siapa cemburu hanya dapat dirasakan terhadap kekasih atau pasangan hidup atau pacar?Dalam bersahabat pasti punya rasa cemburu pula.Hal ini sering dirasakan atau terjadi pada pada persahabatan antar  anak perempuan.
Bila si I sudah dekat dengan si B lalu si B dekat dengan si N,biasanya  si I merasakan rasa cemburu,takut kehilangan sahabat dekatnya itu yang tak lain adalah si B.Lalu si I memasang wajah jengkel dan sikap dingin terhadap si B,dan sikap si I itu membuat si B bingung.Awal maksud si I bersifat dingin seperti itu karena ingin si B mengerti tentang rasa cemburunya.Alih-alih mengerti,hal itu malah akan membuat si B bingung dan dapat memecahkan persahabatan.


3.Rebutan Seseorang
Yak..sebenarnya masalah ini pula yang hobby sekali muncul sebagai perkara dalam persahabatan.Terutama persahabatan para remaja yang sudah mulai dewasa.

Seperti yang di sinetron-sinetron Indonesia yang ada.Mencintai seseorang yang sama,lalu bila salah satu diantara dua pasang sahabat itu mendapatkan seseorang yang dicintai,maka satunya pasti akan merasa kecewa.Mungkin ada yang rela-rela saja dan mengikhlaskan orang yang dicintainya itu untuk sahabatnya,namun tak sedikit pula yang sangat sakit hati sampai-sampai mengatakan: “Pengkhianat.” “
Ngrebut pacar orang.” “Sahabat macam apa nusuk temennya dari belakang?!” Sss…!!Jangan sampai hal itu terjadi pada kalian.

4.Bersahabat Hanya Mencari Keuntungan Pribadi
Memilih-milih teman memang harus.Memilih teman yang berhari baik,tingkah laku sopan,dan menyenangnkan.Namun,jangan pernah memilih teman hanya karena ia kaya,rupawan,famous at school dll.
Jika kamu merasa kamu bukanlah orang yang cukup pintar,bergaulah dengan orang pinta agar kamu ikut kecipratan pintarnya.Namun,jangan pernah kamu berniat dan berpikir setelah kecipratan pintarnya,dan mampu memperoleh prestasi yang membuatmu terkenal,lalu kamu meninggalkan temanmu yang pintar itu.Itu akan membuatnya sakit hati.
Hati-hati,orang pintar jika sakit hati akan pintar membalas sakit hatinya itu pada kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar