Selasa, 19 Maret 2013

mau hidup sehat secara alami????


TIPS HIDUP SEHAT DENGAN CARA ALAMI

Tips hidup sehat dengan cara alami wajib Anda ketahui dan lakukan. Kebanyakan orang cenderung menginginkan segala sesuatunya serba praktis di era modern ini, dan tidak bisa di pungkiri bahwa dalam hal makanan pun orang-orang lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan cepat saji. Nyatanya, berbagai makanan cepat saji yang sering kita jumpai tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh kita dan juga kandungan gizi yang terkandung di dalamnya tidak seimbang. Bahkan, kebanyakan makanan instan memiliki banyak kandungan lemak serta berbagai zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.
Salah satu tips hidup sehat dengan cara alami yang bisa anda lakukan ialah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat baik ketika anda berada di rumah maupun di luar rumah. Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat serta memenuhi kebutuhan air putih bagi tubuh setiap harinya dapat membuat anda terhindar dari berbagai penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, sakit perut, dan sebagainya.
Di bawah ini akan di paparkan lebih jelas berbagai tips hidup sehat melalui pola hidup dan gaya hidup yang sehat dan dengan cara alami tetunya, yakni:
Tips hidup sehat dengan cara alami1. Tidur yang cukup
Memiliki tidur yang cukup dan berkualitas amatlah penting untuk menjaga kesehatan kita. Istirahat yang cukup dapat menambah produktifitas seseorang sehingga dapat terhindar dari stres yang berkepanjangan. Setiap harinya orang dewasa membutuhkan waktu istirahat sekitar enam hingga delapan jam lamanya.
2. Hindari stress
Terlalu sering stres dapat meyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu cara untuk menghindari stres ialah dengan memperbanyak tertawa yang bisa menjadikan pikiran menjadi lebih positif dan bahagia. Perasaan positif bisa membuat Anda awet muda, lho!
3. Olahraga yang teratur
Bukan rahasia lagi bahwa olahraga merupakan salah satu tips hidup sehat dengan cara alami. Dengan rutin berolahraga tubuh bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit sekaligus bisa menyeimbangkan berat badan karena memperlancar metabolisme tubuh.
4. Jaga kebersihan
Lingkungan yang bersih dapat memberikan suasana yang nyaman bagi penghuninya. Dalam sebuah penelitian di peroleh bahwa pada lingkungan yang tertata baik dan asri penghuninya jauh lebih baik dibandingkan lingkungan rumah yang miskin akan tanaman. Kondisi bersih ini dapat mencegah diri dari berbagai jenis penyakit.
Itulah empat buah tips cara alami hidup sehat  yang patut untuk anda coba. Yang terpenting ialah anda harus memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan tips-tips diatas agar memperoleh mnafaat yang maksimal pula. Demikian tips hidup sehat dengan cara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar