Rabu, 27 Maret 2013

Solusi Mengatasi Pacar


7 Tips Jitu Mengatasi Pacar yang Sedang Marah

Hallo !! jumpa lagi dengan Blog Preman, yang pada kesempatan kali ini akan share tips yang sangat bermanfaat buat teman-teman. Uda punya pacar belum ?? kalo uda, pernah berantem nggak ?? terus marah-marahan ??. Nah, kalau Anda punya pacar terus suka marah-marahan, berikut ada tips jitu untuk mengatasinya. Semoga saja bermanfaat ya, hehehehe.

1. Tenang
Ambil jeda waktu beberapa menit ketika muncul perasaan ingin ‘meledak’. Anda bisa pergi ke ruangan lain dan lepaskan ‘ledakan’ itu di sana. Bila perlu, ambil waktu lebih panjang. Setelah tenang, temui kembali pasangan dan selesaikan masalah dengan kepala dingin.
“Kamu selalu begitu” atau “Kamu tidak pernah mengerti perasaanku”. Ucapan ini sering terlontar ketika kita marah pada pasangan. Padahal, penggunaan kata-kata ini akan semakin memperuncing pertengkaran. Hindari ucapan tersebut atau coba katakan lebih spesifik dan jelas.
Apa pun masalahnya, pertengkaran bukan akhir sebuah hubungan. Jadi, jangan mengeluarkan ultimatum atau mendeklarasikan hubungan Anda telah berakhir. Fokuskan perhatian pada inti masalah. Jangan biarkan diri Anda terbawa suasana.
Apa pun yang Anda rasakan saat bertengkar, jangan pernah sekali pun mengeluarkan kata-kata atau ungkapan benci. Apalagi jika sebenarnya Anda tidak bermaksud seperti yang Anda katakan. Ungkapan seperti, “Aku benci kalau kamu bersikap seperti itu”, akan lebih baik didengar dibandingkan “Aku benci padamu”.

5. Toleran
Taktik bagus untuk menenangkan dan mendinginkan suasana adalah dengan berkata lembut dan halus pada pasangan yang sedang ‘panas’ hati. Bersikaplah lebih toleran, sabar dan tempatkan diri Anda di posisinya. Jika Anda tak pernah melakukan hal ini pada pasangan, jangan harap dia akan berbuat sama pada Anda.
Maksudnya, jangan mengomentari pertengkaran yang telah lewat secara berlebihan. Tidak penting siapa yang mulai menyela atau berteriak, jika Anda dan dia telah setuju dan berdamai. Hentikan tindakan atau ucapan yang dapat menyulut pertengkaran baru.
Kata ini memang memiliki kekuatan magis yang besar dan bekerja sangat baik dalam menyelesaikan pertengkaran. Mintalah maaf kalau pernah berlaku tidak baik selama pertengkaran, meski Anda merasa tidak bersalah dalam pertengkaran tersebut.


Cara Mengatasi Pacar Egois

Setelah mencari sedikit bahan postingan akhirnya ketemu juga, dan kali ini kita akan membahas tentang "CARA MENGATASI PACAR YANG EGOIS".
Apa itu Egois?
Dalam kamus bahasa indonesia "EGOIS" adalah : 
egois ego.is [n] 
(1) Psi orang yg selalu mementingkan diri sendiri;
(2) Fil penganut teori egoisme;

Berdasarkan pengertian di atas kita dapat menyimpulkan bahwa egois itu sebenarnya adalah sesuatu yang tidak baik, tapi kenapa kita masih melakukan hal itu? menurut saya setiap manusia punya egois itu, dan seringkali manusia tidak mau mengakui kalau dia memiliki egois itu.
Kalau kita melihat dari sekitar kita, egois itu sering nampak di dalam hubungan berpacaran anak-anak muda jaman sekarang, dan bahkan sampai yang udah tua pun masih nampak egois itu dalam ber-rumah tangga. nah kalau egois itu masih ada dalam satu hubungan berpacaran ataupun dalam ber-rumah tangga apakah hubungan itu akan berjalan dengan mulus? tentu jawabannya tidak.
karna hal ini adalah hal yang tidak baik, maka itu akan berdampak buruk bagi kedua pasangan yang sedang menjalin hubungan, bahkan kalau tidak cepat disadari maka akan ada yang namanya pertengkaran, dan tau tidak, dalam pertengkaran itu egois akan semakin nampak sehingga ego keduanya mulai muncul dan jika salah satu tidak mau mengalah apa akibatnya? akibatnya adalah keretakan hubungan!!! coba bayangkan hanya dengan lima huruf dapat menghancurkan hubungan yang sudah di bina selama bertahun-tahun, kegalauan pun menghantui, rasa sedih, ingin nangis, ingin teriak dan lain-lain yang membuat diri kita jadi semakin tidak baik, dan itu hanya di sebabkan oleh satu kata yang mengandung lima huruf ini yaitu "EGOIS".
3 Cara Mengatasi Pacara Yang Egois
Siap yang gak sebel coba... punya paca satu-satunya ehh.... malah selingkuh, kurang ajar banget, sama temen aku sendiri lagi... Mungkin itu salah satu ungkapan kekesalan dari seseorang setelah tahu kalau pacarnya itu selingkuh. Menurut Tatang Sutarma he... he... selingkuh itu adalah singkatan dari selingan indah keluarga utuh. Mungkin kata-kata bijak itu bisa berlaku selama proses dalammelakukan perselingkuhan tidak ketahuan. Tapi apa jadinya kalau ternyata semuanya terbongkar. Nah loh.... makanya jangan selingkuh... tapi kalau yang udah terlanjur selingkuh,  hati-hati lah yaw...... Pada kesempatan ini penulis akan sedikit berbagi tips mengenai cara mengatasi pacar yang selingkuh. Pada dasarnya selingkuh itu disebabkan karena seseorang menemukan hal baru yang tidak dimiliki oleh pasangannya. Misalkan dalam contoh kecil, pacarnya kurang perhatian, dalam hal waktu dia sering ngaret, gak pernah traktir makan, dan yang lainnya. Kecuali kalau emang orang tersebut udah mendapat gelar BUAYA DARAT he....he....  Untuk mengatasai perselingkuhan dapat di antisipasi dengan cara sebagai berikut.
  1. Dalam hubungan berpacaran pasti ada yang namanya rasa suka, cinta, dan kasih sayang. apakah pacar kita suka sama kita? apakah pacar kita cinta sama kita? apakah pacar kita memiliki rasa kasih sayang kepada kita? itulah pertanyaan yang akan membuka pikiran kita. apakah pacar yang egois itu sayang kepada kita? tentu tidak, dan kalau sudah seperti itu apakah pantas hubungan itu di pertahankan? tentu tidak cobalah dengan melantunkan kata "KITA PUTUS AJA YA?", kalau dia tanya kenapa? barulah jelaskan secara baik-baik tentang masalah yang sedang kamu alami, kalau dia mau mendengarkan bersyukurlah karena kamu berhasil mengatasi pacar yang egois;
  2. Kalau cara satu tadi berhasil hanya sesaat, cobalah kembali terbuka dengan situasi yang kamu rasa masi nampak sebagai prilaku egois pada pacar, kalau dia mau mendengarkan berarti cara kedua anda berhasil;
  3. Kalau langkah kesatu dang kedua sudah di terapkan tapi tidak ada perubahan maka lebih baik akhiri saja hubungan yang sudah terjalin, untuk mengatasi kekacauan yang akan terjadi di masa yang akan datang. lebih baik mencegah daripada mengobati.

Cara Mengatasi Pacar yang Selingkuh

 1.   Selalu terbuka Jangan pernah malu untuk mengatakan kamu “ suka aku dari apanya ? “ atau sebaliknya “ yang kamu gak suka dari aku itu hal apa ? “ dalam hal ini kita harus belajar transparan, (* red = bukan pakaian aja yang transparan nya )
 2.   Lihat situasi Pacar kita itu baru pertama kali pacaran atau udah bolak-balik ganti pacar ? Coba tanya pada temen dekatnya, tapi bukan bermaksud mencari-cari kesalahan. Kalau emang udah mendapat predikat buaya ya udah jangan dipikirin... emang dunia seluas daun kelor ?
 3.   Jaga diri Bila pacar ketahuan selingkuh, jangan buru-buru marah dan emosi. Sebaiknya cari tahu dulu apa alasannya, apa yang dimiliki oleh saingan kita. Apabila faktor kepribadian kita bisa bicarakan baik-baik. Kalau emang kepribadian kita lebih buruk dari saingan kita, maka berubahlah... tapi kalau yang menjadi penyebab adalah faktor materi, maka tinggalkan saja dia walaupun itu sebuah kenyataan pahit.
 4.   Hindari kesalah pahaman Banyak terjadi seseorang menyangka pasangannya selingkuh tanpa mencari fakta. Hanya main tuduh dan langsung semprot aja. Cari tahu apa dia itu selingkuhan pacar kita atau cuma temen atau bahkan adik / kakaknya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar